Manga

Mantap Manga Tokyo Revengers Telah Beredar Lebih Dari 25 Juta Salinan

Mangaka Tokyo Revengers, Ken Wakui melalui akun Twitter nya mengumumkan bahwa manga Tokyo Revengers telah beredar lebih dari 25 juta salinan. Sebelumnya pada bulan Juni Ken Wakui juga mengumumkan bahwa 20 juta salinan yang beredar.

Manga Tokyo Revengers tercatat telah terjual sebanyak 10 juta salinan pada akhir Maret sebelum pemutaran perdana animenya di bulan April. Takuya Watanabe selaku departemen penjualan Kodansha menjelaskan bahwa pembaca perempuan meningkatkan sirkulasi penjualan manga ini. Watanabe juga mengatakan bahwa hal ini didukung oleh popularitas karakter yang tampan.

Perusahaan pemasaran AMF melaporkan pada hari Rabu 30 Juni bahwa Tokyo Revengers menempati kata kunci paling dicari nomor 2 dalam kategori item di antara siswa sekolah menengah Jepang pada paruh pertama 2021.

Manga Tokyo Revengers tercatat telah beredar lebih dari 14.5 juta salinan pada bulan Mei 2021. Penjualan manga ini kemudian melonjak sekitar 6 Juta salinan sejak adaptasi anime ditayangkan pada 10 April lalu. Hal ini merupakan lonjakan terbesar hingga 670% dibandingkan dengan penjualan di akhir Maret 2021. Kodansha melaporkan bahwa tanggapan terhadap manga sejak adaptasi anime ditayangkan begitu positif dan lebih besar dari yang diharapkan, dengan sekitar 2,4 buku terjual per detik.

Tokyo Revengers menceritakan tentang Takemichi Hanagaki yang mendapat informasi bahwa teman SMP-nya dulu, Hinata Tachibana, telah dibunuh Tokyo Manji Gang. Hidupnya sendiri sedang terpuruk dan dirinya tidak bisa melakukan apapun. Hanya saja tiba-tiba dirinya terlempar ke masa lalu dan kembali menjadi anak SMP. Di kesempatan baru ini dirinya berjuang untuk menyelamatkan Hinata dengan menyusup masuk Tokyo Manji Gang dan mengungkap misteri kelam dibalik para pimpinan geng tersebut.

Ken Wakui meluncurkan manga Tokyo Revengers pada 1 Maret 2017 di majalah Weekly Shounen Magazine. Manga ini juga hadir dalam situs atau aplikasi baca manga Magazine Pocket. Kodansha mulai menerbitkan volume pertamanya pada 1 Mei 2017. Manga ini juga diterbitkan dalam bahasa Inggris lewat Kodansha USA mulai Oktober 2018. Manga ini juga masuk nominasi “Manga Shounen Terbaik” pada Kodansha Manga Awards ke-44 pada tahun 2020.

Adaptasi Live Action Tokyo Revengers akan diputar diputar di bioskop pada 9 Juli nanti. Sebelumnya film ini dijadwalkan untuk tayang pada 9 Oktober 2020 namun harus ditunda. Pemesanan tiket juga sudah dibuka sejak 23 April lalu.

Sumber: Twitter Ken Wakui, Mantan Web, PR Times, ANN

Back to top button