VTuber

Kiryu Coco Umumkan Berhenti Dari Hololive Pada 1 Juli

Cover Corp, perusahaan yang menjalankan agensi Virtual YouTuber hololive, mengeluarkan siaran pers dalam bahasa Inggris, Jepang, dan China pada hari Rabu yang berisi pengumuman mengenai VTuber Kiryu Coco yang akan "lulus" (pensiun) pada 1 Juli nanti.

Kiryu Coco juga melakukan streaming yang membahas kelulusan nya ini pada siang tadi (09/06). Streaming kelulusan nya akan dilaksanakan pada hari Kamis 1 Juli jam 20:00 UTC.

Kiryu Coco dan Hololive tidak memberitahu alasan dibalik kelulusan Kiryu Coco. Namun dalam siaran pers pihak Hololive mengatakan bahwa "Kami sebagai perusahaan sedih dengan keputusannya untuk pergi, tetapi setelah banyak diskusi dan pertimbangan antara kedua belah pihak, kami telah memutuskan untuk menghormati keinginannya."

Kiryu Coco juga menyampaikan bahwa ia akan selalu positif dan juga mengatakan bahwa "Kiryu Kai" akan tetap abadi.

Meskipun aktivitas streaming regulernya akan berakhir, Membership untuk Chanel Kiryu Coco dan konten khusus member akan tetap tersedia hingga tanggal 30 September. Para penggemar juga diperbolehkan untuk mengirim surat atau hadiah hingga tanggal 14 Juli.

Kiryu Coco bergabung dengan hololive sebagai talenta generasi ke-4, membantu perusahaan menjembatani pasar Jepang dan Inggris melalui stream bilingual yang unik. Pada saat penulisan artikel, channel miliknya memiliki lebih dari 1,17 juta sub, menjadikannya salah satu VTuber Jepang terbesar di hololive, dan VTuber ke-12 dengan subscriber terbanyak, hanya sedikit di belakang Rushia dan di atas Akai Haato.

Back to top button