Manga

Manga Hitori Bocchi no Marumaru Seikatsu Resmi Berakhir

Akhirnya setelah sekitar 7 tahun menemani kita, serialisasi manga Hitori Bocchi no Marumaru Seikatsu resmi berakhir dengan terbitnya majalah Comic Dengeki Daioh "g" edisi Juni 2021 di volume ke-92. Volume terakhir manga nya juga sudah dipersiapkan oleh ASCII Media Works, volume kedelapan ini akan diterbitkan pada juni 2021. Volume ini akan dibagi menjadi edisi reguler dan spesial.

Serialisasi manga Hitori Bocchi sendiri sudah diluncurkan Katsuwo di majalah Comic Dengeki Daioh "g" sejak 27 September 2013. Kemudian volume pertamanya mulai diterbitkan sejak 27 November 2014 oleh ASCII Media Works.

Manga ini mendapat adaptasi anime dengan judul yang sama dan dikerjakan oleh studio C2C. Episode pertamanya mulai ditayangkan pada 6 April 2019 hingga 22 Juni 2019 dengan total 12 episode.

Sampul majalah Comic Dengeki Daioh "g"
Sampul majalah Comic Dengeki Daioh "g"

Sesuai judulnya, manga ini menceritakan kehidupan siswi SMP bernama Bocchi Hitori. Setelah berpisah dengan satu-satunya temannya yang masuk SMP lain, dirinya yang sangat pemalu ingin berteman dengan seluruh teman kelasnya. Berikut sinopsis lengkapnya:

Bocchi Hitori adalah gadis yang menderita kecemasan sosial, sehingga membuatnya kesulitan saat berbicara dengan orang lain. Saat resmi masuk ke SMP, satu-satunya teman adalah Kai Yawara, yang bersekolah di tempat lain, dan mengatakan kepada Bocchi bahwa ia menangguhkan persahabatan mereka hingga ia dapat menemukan teman dalam kelasnya. Kemudian, Bocchi ditinggalkan dengan sebuah misi untuk berteman dengan semua orang di kelasnya sebelum resmi lulus.

Bersamaan dengan manga ini, Katsuwo juga mengerjakan serialisasi manga "Mitsubishi Colors" yang berjalan di majalah Dengeki Daioh pada 26 Juli 2014 hingga 27 Juni 2020. Manga ini telah diadaptasi menjadi anime oleh studio SILVER LINK (KimiSen). Mangaka ini juga menjalankan serial manga "Kin no Tamago" pada 9 September 2015 dan berakhir pada 9 Februari 2017 di majalah Bessatsu Shounen Magazine.

Sumber: JurnalOtaku

Back to top button