AnimeLight Novel

Tsuki To Laika To Nosferatu Dapatkan Adaptasi Anime

Shogakukan mengumumkan pada hari Rabu Kemarin (17/03/2021) bahwa seri light novel Tsuki to Laika to Nosferatu (The Moon, Laika, and Nosferatu) karya Keisuke Makino dan Karei, mendapatkan adaptasi anime televisi yang dijadwalkan akan tayang perdana pada tahun 2021. Sayangnya tidak ada detail lebih lanjut mengenai anime tersebut, sehingga jadwal rilis dan detail produksi belum diketahui.

Staf juga mempersiapkan panel di acara AnimeJapan 2021. Panel ini akan dibuka pada 27 Maret 2021 dan akan dihadiri keempat seiyuu seperti Kouki Uchiyama, Hina Kino, Mikako Komatsu, dan Satoshi Hino.

Jajaran seiyuu yang diperkenalkan:

  • Megumi Hayashibara sebagai Irina Ruminescu
  • Kouki Uchiyama sebagai Lev Leps
  • Satoshi Hino sebagai Mikhail Yashin
  • Mikako Komatsu sebagai Roza Plevitskaya
  • Hina Kino sebagai Anya Simonyan

Jajaran staf yang diperkenalkan:

  • Sutradara: Akitoshi Yokoyama (Marimo no Hana, Photo Kano)
  • Kreator Orisinal dan Komposisi Seri: Keisuke Makino (anggota tim skenario game Persona 5)
  • Desainer Karakter: Hiromi Kato (Kobato)
  • Penata Seni: Yuuji Kaneko (BEM)
  • Studio: Arvo Animation (BokuBen, Monster Musume no Oishasan)
Teaser Visual Tsuki To Laika To Nosferatu
Teaser Visual Tsuki To Laika To Nosferatu

Kisah Tsuki to Laika to Nosferatu ini berlatar di dunia fiksi, 10 tahun setelah perang panjang yang membagi dunia menjadi dua negara adidaya: Persatuan Republik Zirnitra di timur, dan Kerajaan Inggris Arnak di barat. Kedua negara adidaya ini sekarang berambisi untuk melawan satu sama lain dalam perlombaan antariksa.

Pada tahun 1960, Union's Premier Gergiev mengumumkan Project Mechtat (Dream), sebuah rencana bergengsi untuk meluncurkan misi berawak ke perbatasan terakhir. Untuk tujuan ini, Union mendirikan kota Laika 44 yang terisolasi, tempat calon kosmonot bersaing untuk misi berawak yang direncanakan ke luar angkasa, dan para ilmuwan mengembangkan teknologi untuk mewujudkannya, semua dalam lingkungan kerahasiaan.

Ceritanya akan berpusat pada Lev Leps, calon astronot cadangan, dan rekan barunya, vampir Irina Ruminescu. Sebagai bagian dari Operasi Nosferatu, Proyek Mechtat akan menggunakan Irina sebagai subjek uji untuk berbagai kondisi di luar angkasa, dan pada akhirnya sebagai bagian dari misi berawak, dengan Lev yang mengawasi pelatihan Irina sebagai kosmonot. Karena alasan masing-masing, keduanya bermimpi untuk pergi ke luar angkasa.

Keisuke Makino meluncurkan novel "Tsuki to Laika to Nosferatu" secara daring di situs Shousetsuka ni Narou pada 12 Agustus 2013. Serialisasinya di situs tersebut berakhir pada 29 November 2013 dengan total 6 chapter. Di tahun 2016, novel daring ini dilisensi oleh Shogakukan untuk diterbitkan menggunakan label Gagaga Bunko. Karei kemudian ditunjuk sebagai ilustrator novel ringannya. Volume pertama novel ini diterbitkan pada 20 Desember 2016. Volume keenam novel ini akan diterbitkan pada hari Kamis, 18 Maret 2021.

Adaptasi manga "Tsuki to Laika to Nosferatu" dikerjakan oleh Hougu Souji (Mugen Sekai no Amadeus) di situs Comic Days. Serialisasinya berjalan sejak 8 Maret 2018 dan namun harus tersendat pada Januari 2019 dikarenakan kondisi kesehatan Souji yang memburuk. Hingga kini serialisasinya belum berlanjut. Volume pertama manga ini diterbitkan Kodansha menggunakan label Morning KC pada 14 November 2018.

© Keisuke Makino/Shogakukan/"Tsuki to Laika to Nosferatu" Production Committee

Sumber: Comic Natalie

Back to top button